Keren Lho, Deretan Bintang Korea ini Ternyata Poliglot, Cas Cis Cus dalam Enam Bahasa Asing, Fasih Lho

Nyedulur
  • 16 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: kpopn.

Tahu kan, poliglot? Yakni orang yang menguasai lebih dari dua bahasa asing. Salah satunya adalah Presiden RI pertama, Soekarno. Proklamator Indonesia itu menguasai enam bahasa asing! Keren, kan.

Bahasa yang dikuasai Bung Karno meliputi bahasa Inggris, Belanda, Jerman, Prancis, Jepang, dan Arab. Beliau juga menguasai tiga basaha daerah Bali, Sunda, dan Jawa.

Sekarang terbang ke Korea. Cukup banyak bintang asal Negeri Ginseng itu yang menguasai bahasa asing. Bukan sekadar mahir bernyanyi maupun beraksi di depan kamera. Malahan ada yang menguasai enam bahasa! Mirip Bung Karno.

Siapa sajakah mereka?

Henry Lau, solois sekaligus member sub grup Super Junior M (Mandarin) ini fasih berbicara dalam enam bahasa berbeda. Mulai dari Korea, Inggris, Kanton, Mandarin, Thailand, hingga Prancis.

Sandara Park adalah warga negara Korea, namun lama tinggal di Filipina. Itu sebabnya dia mahir berbahasa Tagalog, bahasa yang digunakan Filipina, dan menguasai bahasa Inggris. Selain Korea, eks member 2NE1 ini memiliki kemampuan bahasa Mandarin dan Jepang.

Taecyeon ukup lama tinggal di Amerika Serikat sejak berumur 10 tahun. Idol K-Pop ini tidak hanya mahir bebahasa Inggris, tapi juga menguasai bahasa Spanyol maupun Jepang.

Hispanic yang dia pelajari saat tinggal di AS. Bahkan member 2PM ini juga menulis lagu dengan lirik bahasa Spanyol, berjudul Traicion.

Nggak hanya jago taekwondo, Choi Siwon juga fasih dalam mengucapkan tiga bahasa, lho. Mulai dari bahasa Korea, Inggris, dan Mandarin. Tak heran bila pria tampan ini juga kerap bernyanyi dalam tiga bahasa yang dia kuasai.

Key SHINee merupakan salah satu idol yang terkenal cerdas dan memiliki kemampuan dalam banyak bahasa, yakni Korea, Inggris, Jepang dan Mandarin.

Selain Taecyeon, member 2PM lain yakni Nickhun juga menguasai lima bahasa. Dia sanggup bercas cis cus dalam bahasa Inggris, Thailand, Cina, dan Jepang, selain Korea. Pria yang pernah tinggal di AS dan Selandia Baru ini juga tahu basic bahasa Prancis.

Artikel Lainnya