Keren, Kulit Tanpa Kerutan dan Terlihat Awet Muda, Bisa Dilakukan, Asal Hindari Jenis Makanan Ini

Nyedulur
  • 5 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Apa yang Anda makan maupun minum, akan berpengaruh pada kesehatan dan penampilan. Termasuk kulit Anda.

Masalahnya di dalam kulit kita terdapat elasti dan kolagen yang penting untuk menunjang keutuhan serta kecantikan. Dua komponen ini sangat dipengaruhi jenis makanan maupun minuman yang dikonsumsi.

Nah, agar Anda terhindar dari kulit kusam, kerutan, maupun jerawat, cobalah hindari beberapa jenis makanan dan minuman tertentu, sebagimana dirangkum dari Liputan6.

Makanan kaleng memang membuat proses memask menadi lebih cepat. Namun, sudah saatnya disadari bahwa makanan olahan mengandung zat aditif dan pengawet. Sementara makanan jenis ini dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh

Selain itu, makanan kaleng dapat menyebabkan hormon yang menghasilkan lebih banyak minyak. Hal inilah yang menyebabkan jerawat muncul.

Bahkan, makanan yang diawetkan juga akan dapat membuat kulit tampak kusam dan tak bernyawa, karena kekurangan nutrisi di dalamnya.

Meskipun banyak orang mengatakan bahwa minum kopi di pagi hari membantu mengurangi mata bengkak dan membuat merasa segar. Kenyataannya mengonsumsi kafein setiap hari sebenarnya bukanlah hal yang baik untuk kulit, lho.

Hal ini membuat kulit Anda menjadi kering. Bahkan lebih dari itu, membuat kulit terlihat sangat kusam dan seperti tak bernyawa.

Terlalu banyak mengonsumsi gula dapat menyebabkan keseimbangan tubuh menjadi rusak dan munculnya jerawat. Cobalah mengurangi konsumsi gula, jika ingin kulit terlihat bagus.

Jika Anda menyukai manis, maka gantilah gula dengan bahan alami seperti buah-buahan, kurma, jus, air kelapa, atau bahan lainnya.

Terlalu banyak mengonsumsi garam dan bahan pengawet dalam keripik dan makanan ringan kemasan akan menyebabkan retensi air dalam tubuh. Hal ini tidak hanya membuat kembung dan bengkak, tetapi bisa menyebabkan keriput dan jerawat.

Hindari makanan secara berlebih, terutama garam karena tidak sehat dikonsumsi dan tidak mendukung keseimbangan tubuh.

Artikel Lainnya