nyedulur.com

Keren, Farewell Party Member Barong Cycling Team Keliling Pulau Bali, juga Makan-makan

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Mainsepeda.id

Sebanyak 45 cyclist yang tergabung dalam Barong Cycling Team (BCT) menggelar farewell party. Di mana salah satu member BCT, Muhammad Ridwan mendapat tugas baru. Dia dimutasi ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Disebutkan Ketua BCT, Duarsa Angel bahwa Ridwan sebelumnya bekerja di kantor Imigrasi Bali. Adapun ajang ini untuk memberi penghormatan kepada Ridwan sebagai orang lama di tim tersebut.

“Jadi ini farewell party untuk beliau. Ia dari dulu ingin keliling Bali. Sepertinya kalau belum keliling Bali, belum sreg sebagai cyclist di Bali. Sebab patokannya cyclist di Bali itu tiga, yakni Kintamani, Bedugul, dan keliling Bali,” kata Duarsa dikutip dari Mainsepeda.com.

Dia menambahkan jika Muhammad Ridwan sebelumnya pecinta MTB. Dia menggeluti MTB sebelum road bike menjamur di Bali. Sejak beralih ke road bike, ada satu hal yang belum terlaksana. Yaitu gowes keliling Bali.

Agenda gowes dimulai Sabtu, 17 Oktober pagi. Adapun rute dimulai dari Roda Jaya Bike Shop di Denpasar. Rombongan kemudian bergerak ke barat menuju Pantai Lovina di Singaraja.

Para pesepeda sempat berhenti di pit stop pertama, yakni di Pura Rambut Siwi. Agenda selanjutnya makan siang di salah satu resto di Negara, Kabupaten Jembrana. Kelar makan siang rombongan melaju kembali menuju pertigaan Cekik di KM 120.

Rehat sejenak untuk menyatukan seluruh peserta dalam peloton, kemudian menuju Taman Nasional Bali Barat untuk berfoto di Pantai Lovina.

“Total jarak gowes pada hari pertama sekitar 200 kilometer. Semua cyclist sudah masuk ke hotel pukul 16.30 WITA,” terang salah satu road captain BCT, Agus Willyam. Untuk melihat rute pada hari kedua bisa menyimak di tautan berikut.

Artikel Lainnya