Kerap Jadi Sorotan dan Terlibat Skandal, Selebritas Korea Pernah Terpuruk, Bangkit Kemudian Berkibar

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: K-Music.

Menjadi public figure di bidang entertainment selalu menjadi sorotan. Mulai dari penampilan, tutur kata, hingga kehidupan sehari-hari kerap diperhatikan publik.

Sorotan terhadap kehidupan pribadi mendapat porsi besar. Itu bila menyangkut masalah rumah tangga dan skandal yang pernah dilakukan.

Sorotan terhadap selebritas Korea Selatan jauh lebih kejam dibandingkan di Indonesia. Warganet mudah menjatuhkan kariernya. Bahkan stasiun televisi bisa melakukan black list.

Tak sedikit warganet tega menyebarkan skandal tidak jelas asal usulnya. Ya itu tadi, untuk menjatuhkan pamor dan mencemarkan nama baik.

Namun ada beberapa selebritas Korea yang berhasil bangkit dari keterpurukan, dan masih memiliki karier melejit hingga sekarang. Berikut nama-nama diantaranya yang sudah dirangkum dari Sindo.

Sempat tersebar rumor IU dan Eunhyuk Super Junior berfoto intim pada November 2012. IU mengunggah foto di akun Instagram-nya. Saat itu, dia terlihat memakai pakaian tidur, dengan Eunhyuk di sampingnya yang tampak bertelanjang dada.

Posisi mereka terlihat sangat dekat, menyebabkan kehebohan dan memicu rumor keduanya memiliki hubungan khusus. Bahkan beberapa spekulasi menyebutkan bahwa IU sedang hamil.

Berita makin heboh karena saat itu IU masih berusia 19 tahun, sementara Eunhyuk berusia 36. Citra IU sebagai perempuan feminin dengan perilaku penuh etika makin membuat panas kasus ini.

Selanjutnya, Jay Park terpaksa mengundurkan diri dari sebagai leader sekaligus personel grup 2PM.

Penyebabnya perkataan yang diucapkannya jauh sebelum dia melakukan debut sebagai idol. Saat itu, pada 2005 dia menulis di MySpace dia ingin kembali ke Amerika Serikat dan benci Korea.

Setelah itu, Jay Park pindah ke Seattle, AS, tempat tinggalnya semula. Di sana, dia sukses mendirikan dua label musik AOMG and H1ghr Music. Dia juga bekerja sama dengan perusahaan hiburan milik Jay-Z, Roc Nation.

G-Dragon (GD) dari grup BIG BANG pernah tersangkut masalah penggunaan psikotropika jenis ganja pada Mei 2011.

Dia terbukti positif mengonsumsinya meski dalam level minim. Setelah disidang, dia akhirnya dibebaskan. Alasan pembebasannya karena dia berstatus mahasiswa dan ini juga kasus pertamanya atas dasar ketidaksengajaan.

Pada acara Healing Camp di stasiun televisi SBS, GD mengaku peristiwa tersebut terjadi di Jepang ketika ia menghadiri sebuah pesta. Dia ditawari rokok oleh seorang yang tidak dikenal.

Artikel Lainnya