Kepala Kingkong Terjatuh, Berserakan Tinggal Kerangka, Yang Tersisa Memang Bikin Ngeri

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Gempa magnitudo 6,7 di Malang Barat Daya merusakaan beberapa bangunan, Sabtu 10 April 2021. Tidak hanya di Malang, bangunan dan gedung di beberapa kota Jawa Timur turut rusak.

Sekolah, perkantoran, gedung pemerintahan hingga bangunan di lokasi wisata tak luput dari gempa. Salah satunya adalah patung kingkong di wisata Batu Secret Zoo roboh

Patung yang berada di lokasi Batu Secret Zoo, Jatim Park 2, Batu turut rusak. Terutama pada bagian kepala mengalami kerusakan cukup fatal.

Dalam sebuah video yang diunggah Onflia Jaya di akun TikTok pribadinya memperlihatkan bagian kepala kingkong hancur berkeping-keping dan hanya tersisa kerangkanya saja.

Lokasi patung tersebut berada di dekat wahana spinning snail coaster. Lokasi tersebut biasanya digunakan untuk spot foto wisata.

Seemntara pihak Marketing and Public Relations menyatakan jika tidak ada korban jiwa. Pihak pengelola menganggap kondisi di sekitar wisata masih aman. Maka itu pihaknya tidak melakukan evakuasi pengunjung.

Unggahan Onflia Jaya di akun TikTok, mengusik warganet untuk berkomentar. Terlebih peristiwa tersebut cukup membuat masyarakat Jatim ketakutan.

“lumayan besar emang gempanya lur, sampek sekolah temenku MAN 2 Malang rusak lumayan parah,” tulis Walid ft. Serendipity.

“Mikir binatangnya gimana itu,” tulis Gataudeh.

“Eh masa iya sih sampe parah gitu,” tulis Agutina Dwi

“Iya, malah ada yang di daerah Malang Selatan ketindihan batu besar,” balas Mrs.L

“Kayaknya lumayan parah deh karna banyak yang bilang getarannya nyampe ke Jawa Tengah padahal jaraknya jauh,” balas Moon.

Artikel Lainnya