nyedulur.com

Kenalkan Pariwisata di Tengah Pandemi, Royal Riders Indonesia Gelar Chain of Command Keliling Sumatra

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Naik Motor

Tour mengendarai motor ramai-ramai menjadi agenda rutin Royal Riders Indonesia. Komunitas pemilik motor buatan India ini berencana keliling Sumatra.

Bukan sekadar keliling baik motor. Komunitas ini berupaya mendongkrak perekonomian di tengah pandemi virus corona.

Sebab, sektor pariwisata yang paling terpukul akibat Covid-19. Itu sebabnya Royal Riders Indonesia berencana mendongkrak pariwisata, utamanya yang belum tereksploitasi.

Mengutip Naik Motor, President Royal Riders Indonesia, Donny Hendaris menyatakan tour Sumatra ini lanjutan dari Chain of Command sebelumnya, yaitu Tour Van Java.

Seperti sebelumnya, Chain of Command ini juga akan untuk meningkatkan pariwisata lokal. Sehingga bisa memberikan stimulan kepada perekonomian, khususnya pariwisata di Pulau Sumatera.

“Chain of Command-Sumatera Explore untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi antar sesama Chapter Royal Riders Indonesia di Sumatera, sekaligus menginformasikan bahwa Sumatra siap menerima wisatawan di tengah pandemi,” katanya.

Royal Riders Indonesia nantinya akan mengunjungi chapter Bandar Lampung, Jambi, Medan, dan Aceh.

Dalam tour kali ini tidak ramai-ramai. Mengingat pandemic, pihak Royal Riders Indonesia mengurangi kerumunan atau keramaian.

Hanya delapan motor Royal Enfield yang terdiri atas tiga Himalayan dan lima Classics 500cc. Adapun rutenya melalui kota-kota ini.

Artikel Lainnya