Kenali Risiko dan Manfaat Menalan Air Mani, Sebetulnya Sehat Nggak Sih?

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pxfuel.

Sex merupakan aktivitas yang sakral. Terlebih jika dilakukan dengan pasangan. Nah itu sebabnya, hubungan intim perlu dibicarakan. Duh, pagi-pagi membahasnya.

Bicarakan gaya bercinta dengan pasangan agar bisa mencapai tujuan. Oral sex misalnya, bisa menjadi opsi agar tidak bosan. Permintaan orgasme di mulut juga penting untuk dibicarakan.

Namun satu hal yang perlu diketahui adalah, sehat nggak sih menelan sperma? Dari sudut pandang medis memang belum banyak yang tahu.

Hal yang perlu diketahui adalah membedakan air mani dan sperma. Banyak yang mengutarakan bahwa keduanya sama. Padahal tidak.

Catatan IDN Times bahwa sperma adalah kandungan dalam air mani. Adapun air mani adalah cairan putih yang dikeluarkan laki-laki saat mencapai ejakulasi.

Dalam sekali ejakulasi, biasanya laki-laki mengeluarkan sekitar 1 sendok teh air mani atau 200-500 juta sel sperma.

Selain sel sperma, di dalam air mani juga terdapat kandungan lain seperti protein, asam sitrat, fruktosa, DNA, kalium, vitamin B12, natrium, asam amino, kalsium, dan kalori.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Andrology tahun 2013, bahwa konsentrasi kandungan protein di dalam air mani sebesar 5.040 mg per 100 ml.

Sama halnya dengan makanan dan minuman, sperma yang ditelan juga akan mengalami proses pencernaan.

Bisa dikatakan tidak mungkin akan terjadi kehamilan bila seorang perempuan menelan air mani, baik sengaja maupun tidak.

Terkait bagaimana rasa dari air mani, sebagian orang mungkin menganggapnya asin. Namun, setiap orang bisa mengecap rasa air manis dalam berbagai rasa. Bukan seperti milkshake, bro.

Jika melihat kandungan nutrisinya, menelan air mani bisa memberi manfaat bagi tubuh. Salah satunya dapat membantu tidur lebih nyenyak, karena air mani mengandung melatonin yang berfungsi untuk menginduksi tidur.

Meskipun mengandung kalori, menelan air mani tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk karena hanya ada sekitar lima kalori yang terdapat dalam air mani.

Kandungan spermogphagia dalam air mani dapat menjadi antidepresan alami, sehingga dapat membantu mencegah stres dan depresi. Tuh, kan.

Eits, jangan gegabah. Menelan air mani juga memiliki risiko. Baca di sini dulu. Atau dilihat aja, nggak harus ditelan.

Artikel Lainnya