nyedulur.com

Keluar Perawatan, Mobil Warga Sidoarjo Terbakar di Tol Waru-Sidoarjo, Direkam Pengguna Jalan

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Kebakaran mobil di jalan tol Waru-Sidoarjo KM 751 menjadi perhatian pengguna jalan. Bahkan beberapa pengguna jalan mengabadikan momen tersebut baik dari sisi seberang maupun dari ruas yang sama.

Penyebab kebakaran diduga adanya arus pendek pada kabel jaringan AC. Sebab pemilik sekaligus pengemudi, M. Rizal Adamy warga Sidoarjo, baru saja melakukan perawatan di Surabaya.

Dikutip dari BeritaJatim, kebakaran terjadi pada Senin 16 November 2020 malam. Hampir seisi kendaraan hangus terbakar. Akibatnya pemilik kendaraan mengalami kerugian hingga Rp150 juta.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono mengatakan petugas mendapatkan keterangan bahwa Nissan Serena bernopol AE 1742 SZ terbakar di jalan tol.

“Korban atas nama M. Rizal Adamy warga Jalan Sekawan Molek, Bulusidokare, Sidoarjo,” kata Sugeng.

Sugeng menceritakan, mobil Nissan Serena perjalanan pulang lewat jalur tol gerbang Waru utama. Mobil tersebut keluar dari bengkel perawatan khusus AC di Jalan Kutai Surabaya.

“Sesampainya di gerbang Tol Waru, ada bau asap. Namun pengemudi tetap melajukan kendaraanya,” ujar Sugeng.

Tak lama kemudian, dalam mobil korban ada bau asap campur freon. Lalu muncul asap dari kap mobil. Detail kronologinya bisa membuka tautan berikut.

Artikel Lainnya