Kejutan, Dovizioso Gantikan Marquez, Jadi Pebalap Utama Honda

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: MotoGP.

Rumor mengejutkan menyelimuti kubu Honda. Pebalap utamanya, Marc Marquez diperkirakan belum bisa turun pada musim balap 2021. Meskipun Honda terkesan menutupi kondisi Marquez.

Hal yang mengejutkan adalah slot tersebut bakal diisi Andre Dovizioso. Kebetulan pebalap asal Italia itu belum memiliki tim. Dia memilih pensiun dari MotoGP setelah berakhirnya musim 2020 lalu.

Malahan Dovi, sapaannya memilih tampil di ajang motocross amatir. Keputusan itu untuk mengisi waktu luang sekaligus menjada kondisi. 

“Belum (ada kabar dengan Honda), tetapi Andrea akan siap jika dibutuhkan. Dia berlatih sekeras jika dia sedang mempersiapkan musim MotoGP,” kata manajer Dovizioso, Simone Battistella, dikutip Kompas.

Sejalan dengan itu, Battistella menilai Dovi bisa fokus mempersiapkan diri untuk kembali ke MotoGP pada 2022. Sebab tawaran Honda sejauh ini belum ada kejelasan.

“Kami sedang bekerja tahun ini, untuk benar-benar kembali pada 2022,” ujarnya.

“Adapun Honda, Andrea, dan saya sangat menyesal atas apa yang terjadi pada Marc. Mereka mencoba mencari tahu kapan pebalap mereka bisa Kembali,” imbuhnya.

Menurutnya, Honda tengah berjaga-jaga dan tidak ingin membuat kesalahan dalam situasi sulit seperti ini.

Artikel Lainnya