Kejam! Bocah Dihantam Batu, Dicekik, Mayat Dimasukkan ke Dalam Karung, Pelaku Sempat Ikut Olah TKP

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Kejam betul perilaku AL (47). Warga Desa Hiliorudua, Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara itu membunuh seorang bocah dengan cara keji.

Bocah berinisial PDL, yang tak lain adalah tetangganya, dihantam kepalanya dengan batu hingga tewas. Sebelumnya bocah tersebut sempat dicekik. Setelah tewas, mayat korban dimasukkan ke dalam karung.

Sejak saat itu pihak keluarga bingung mencari PDL. Pelaku yang mendengar warga mencari PDL yang belum hilang, turut membantu. Diduga cara ini untuk menghilangkan jejak dan kecurigaan warga maupun keluarga.

Jasad korban baru ditemukan warga terbungkus karung plastik di sebuah perkebunuan keesokan harinya atau pada Selasa 9 Februari 2021, pukul 07.00 WIB.

Temuan itu langsung dilaporkan ke polisi. Selanjutnya polisi memeriksa sejumlah saksi dan mengarah kepada AL, sebagai pelaku pembunuhan.

“Pelaku telah diungkap dan saat ini sudah diamankan,” kata Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, dikutip dari Kompas Minggu 14 Februari 2021.

Arke menyebutkan awal pembunuhan diawali ketika pelaku meminta anaknya dan korban memijitnya. Kedua bocah itu rupanya mendapat upah yang berbeda.

Anak pelaku diberi uang jajan Rp2.000, sedangkan korban mendapat upah Rp1.000. Disparitas uang jajan itulah yang membuat korban kesal.

Arke menceirtakan kronologi pembunuhan dilakukan di kebun setelah pemijatan.

Artikel Lainnya