nyedulur.com

Kegagalan Bagus Kahfi Gabung Utrecht, Ini Langkah PSSI

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Medcom.

Kegagalan Bagus Kahfi bergabung dengan tim asal Belanda, FC Utrecht memunculkan permasalahan. Bagus yang diminati Utrecht ditunggu hingga Jumat 27 November 2020. Sayang klub asalnya dilaporkan memilih mempertahankan bintang muda PSSI U-19 itu.

Rencana perpindahan ini dimediasi pihak Mola TV yang bekerja sama dengan PSSI. Yakni membuat program Garuda Select yang berlatih di Inggris selama enam bulan.

Adanya permasalahan ini membuat PSSI turun tangan. Dituturkan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri akan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Sebab permasalahan antara Barito dengan Utrecht bukan ranah PSSI, melainkan antar klub.

"Kalau ada pihak lain yang ingin menyalurkan pemain ke klub luar negeri, itu urusan klub dengan klub tujuan. PSSI tidak bisa ikut di situ,” ungkap Indra, dikutip dari Times Indonesia, Minggu 29 November 2020.

Terkait Bagus Kahfi, dia menilai ada miskomunikasi dari awal. Sebab dia disalurkan ke klub lain sebelum dikembalikan ke klub asalnya.

Oleh sebab itu, atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar ada mediasi. Pemain tersebut (Bagus Kahfi) harus kembali ke klub awalnya (Barito Putera).

"Hal ini karena kewajiban PSSI untuk mengembalikan pemain ke klubnya. Dan Bagus beserta orang tuanya melakukan pembicaraan bersama Barito Putera untuk memperbaiki komunikasi,” Indra menambahkan.

Artikel Lainnya