Karius Kembali ke Liverpool Januari 2021, Peminjaman Union Berlin Berakhir, Cuma Sekali Tampil di Piala Jerman

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Penggemar Liverpool tidak akan melupakan final Liga Champions 2017-2018. Dua kesalahan yang dilalukan Loris Karius membuat Liverpool mengubur impian menjadi juara pada 26 Mei 2018 di Kiev, Ukraina.

The Reds dikalahkan Real Madrid tiga gol tanpa balas. Sepasang gol dilesakkan pemain pengganti Gareth Bale dan satu gol lainnya dibukukan Karim Benzema. Sadio Mane mencetak gol untuk Liverpool.

Sejak saat itu, Loris Karius tak lagi pilihan utama pelatih Jurgen Klopp. Liverpool kemudian mendatangkan Allison Backer dari AS Roma. Hasilnya, tim asal Kota Pelabuhan itu mampu merebut Liga Champions satu musim kemudian.

Kabar buruk bagi penggemar Liverpool. Itulah yang akan terjadi. Sebuah laporan media Jerman, Kicker menyebut Karius akan kembali ke Anfield Januari 2021, setelah masa peminjaman di Union Berlin berakhir akhir tahun ini.

Kiper asal Jerman itu hanya diturunkan sekali bersama Union Berlin di Piala Jerman. Celakanya, gawang Karius dibobol tiga kali saat menjamu Paderborn. Sedangkan Union Berlin hanya bisa membuat dua gol.

Karius, mantan kiper timnas Jerman U-21 dibuang Liverpool ke Besiktas pada Agustus 2018. Dia tampil sebanyak 55 kali bersama tim asal Turki. Sayang, dia berseteru dengan pihak tim yang membuatnya kembali ke Liverpool. Tetapi manajemen Liverpool meminjamkan ke Union Berlin pada 28 September 2020.

“Saya telah memperoleh pengalaman yang hanya dimiliki sedikit orang pada usia saya, saat ini menerima sisi positif dan negatif. Saya pikir beberapa hal (di Jerman), masih dianggap terlalu negatif,” curhat Karius tentang minimnya minute play di Union Berlin.

Artikel Lainnya