Kamar Mandi Bisa Timbulkan Aura Negatif, Ada Cara Hindari, Berdasarkan Feng Shui Ini

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Forbes.

Memiliki kamar mandi di dalam ruang tidur tentu menjadi dambaan setiap orang. Selain memberikan kemewahan, Anda juga dapat memanjakan diri sendiri.

Namun banyak orang yang menyebut, jika kehadiran kamar mandi pribadi di dalam kamar tidur bisa timbul masalah. Asalkan pembuatannya sesuai peraturan, risiko kejadian yang tidak diinginkan bisa dihindari.

Mengutip CNN Indonesia, ada beberapa tips Feng Shui yang baik untuk mengoptimalkan aliran energi di rumah. Termasuk di dalam kamar mandi.

Pada tingkat yang paling dasar, menghemat air adalah salah satu cara cermat untuk menghasilkan energi baik. Tentu harus bisa memperbaiki kebocoran dan kerusakan pada keran air yang menyebabkan borosnya penggunaan air.

Sering kali banyak orang lupa menutup toilet setelah membuang air. Padahal, kebiasaan tersebut membuat feng shui di kamar mandi jadi kurang baik.

Toilet menjadi salah satu area yang perlu diperhatikan dengan baik. Tutuplah dudukan toilet saat tidak digunakan.

Sama seperti toilet, banyak orang juga lupa menutup pintu kamar mandi saat tak digunakan. Padahal, menutup pintu kamar mandi menjadi cara lain untuk mengalirkan energi ke kamar mandi.

Untuk mendapatkan feng shui yang baik, selalu tutup pintu kamar mandi saat tak digunakan. Cara ini akan meminimalisasi kemungkinan qi yang baik mengalir menjauh dari Anda.

Jika memungkinkan dan tersisa ruang lebih, taruh toilet di posisi yang tersembunyi atau tidak terlihat dengan jelas saat Anda memasuki kamar mandi. Anda dapat melakukannya dengan membuat sekat tersendiri khusus area toilet.

Hindari pemasangan cermin di balik pintu kamar mandi. Alih-alih demikian, pasang cermin di bagian luar pintu kamar mandi untuk meningkatkan feng shui.

Tanaman hias yang hidup adalah salah satu cara paling populer untuk meningkatkan feng shui kamar mandi.

Tanaman mengubah energi air ke bawah menjadi energi kehidupan yang vital. Air memberi makan tanaman agar kuat dan tumbuh, sekaligus memberikan sentuhan elemen alam ke ruang kamar mandi.

Periksa produk-produk yang ada di kamar mandi. Berbagai produk memiliki masa simpan. Buang produk apa pun yang telah melewati masa kedaluwarsa.

Artikel Lainnya