nyedulur.com

Kalah Malah Gembira, Itulah Monchengladbach, Lolos 16 Besar Liga Champions Usai Dibekuk Real Madrid

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: DE24.

Tidak ada yang se-gembira pemain Borussia Monchengladbach. Wakil Jerman ini sebetulnya kalah di laga terakhir Liga Champions. Anak didik Marco Rose ini kalah dari tuan rumah Real Madrid, 0-2, Kamis 10 Desember 2020 dini hari WIB.

Tetapi mereka malah gembira. Mengapa?

Para pemain Gladbach tidak langsung meninggalkan stadion Bernabeu, markas Real Madrid. Mereka terlebih dahulu mencari tahu hasil Inter Milan melawan Shakhtar Donetsk.

Kebetulan stadion menyediakan monitor di tepi lapangan untuk menyaksikan laga Inter-Shakhtar. Begitu mendengar kabar Inter hanya bermain kacamata, tak pelak punggawa Gladbach berangkulan gembira.

Pemain berjingkrak kegirangan. Mereka seolah lupa baru saja menderita kalah. Bagi tim berjuluk Die Fohlen, kekalahan dari Madrid tidak penting. Lolos ke babak 16 besar jauh lebih membanggakan tim yang berdiri tahun 1900 itu.

Berdasarkan hasil klasemen akhir Grup B, Gladbach layak mendampingi Real Madrid lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Mereka mengumpulkan delapan poin.

Sebetulnya, poin itu sama dengan yang dimiliki Shakhtar Donetsk. Tetapi Gladbach layak lolos mendampingi El Real sebagai pimpinan klasemen. Sebab Gladbach unggul head to head maupun selisih gol atas Shkahtar.

Artikel Lainnya