nyedulur.com

Kalah Lagi, Jurgen Klopp Menyerah Pertahankan Gelar Liga Inggris, Liverpool Butuh Solusi

Nyedulur
  • 14 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/EPA.

Jurgen Klopp tidak bisa berkelit. Kekalahan dari Leicester City di King Power Stadium, Sabtu 13 Februari 2021 bukan persoalan lini belakang. The Reds sudah kelelahan. Kehabisan bensin sejak akhir tahun 2020 lalu.

Sempat unggul melalui tendangan Mo Salah menit 67. Namun tiga gol dibalaskan pasukan Brenda Rodgers masing-masing tendangan bebas James Madison (78), Jamie Vardy (81) dan Harvey Barnes (85).

Gol kedua Leicester City murni kesalahan lini belakang dan penjaga gawang. Pemain anyar, Ozan Kabak terjadi miss dengan kiper Allison Becker yang keluar sarang menongsong bola. Dengan mudah Vardy menyorong bola ke gawang yang kosong.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui ada kesalahpahaman antara Becker dengan Kabak yang dipinjam dari Schalke 04.

Dia mengakui timya kebobolan dengan cara aneh. Yakni kebobolan tiga gol dalam 13 menit! Fakta tersebut menggambarkan bukan lagi persoalan lini belakang yang dihadapi Klopp. 

Namun demikian, pelatih asal Jerman itu tidak sepenuhnya menyerah untuk mempertahankan gelar. Meskipun saat ini timnya makin tertinggal dari Manchester City yang terpaut 13 poin dengan Liverpool.

“Kami tidak konyol. Kami tidak mengkhawatirkan gelar. Saya berusaha memangkas jarak,” kata Klopp dikutip BBC Sport.

Tiga kekalahan beruntun di Liga memang memukul juara bertahan. Hasil ini mengulang catatan The Reds pada November 2014. Sudah cukup lama, memang.

“Kami harus menghindari kesalahan dan kesalahpahaman,” tegas mantan pelatih Dortmund dan Mainz itu.

Liverpool bisa saja tergusur dari empat besar. Ingat! Chelsea telah bangkit. The Blues terus menebar ancaman. Keduanya hanya terpaut satu poin. Liverpool mengoleksi 40 poin, sedangkan Chelsea tertinggal satu angka dan baru bertanding melawan Newcastle United, Senin 15 Februari 2021.

Artikel Lainnya