Kalah dari Burnley, Liverpool Masih Berpeluang Juara, Asal Semua Kaki Lawan Diikat

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/AP Photo.

Tidak bisa mencetak gol malah kebobolan. Itulah yang dialami Liverpool saat menjamu Burnley di Anfield, Jumat 22 Januari 2021 dini hari WIB. Tim tamu berhasil mencuri sebiji gol di laga tersebut,

Juara bertahan harus menerima pil pahit. Kalah di kandang sendiri untuk pertama kali dalam 68 pertandingan di Anfield. Menyedihkannya, Si Merah kalah dari tim yang tengah berjuang lepas dari zona degradasi.

Gol semata mayang Burnley dicetak Ashley Barnes melalui sepakan 12 pas pada menit 83. Padahal anak didik Sean Dyche hanya melakukan enam percobaan tendangan dengan empat mengarah ke gawang.

Sementara tuan rumah melancarkan 27 tendangan dengan enam terarah ke gawang. Nggak efektif. Begitu juga dengan penguasaan bola, pasukan Jurgen Klopp menguasai jalannya pertandingan 72 persen.

Dengan demikian, tim asal Merseyside ini wajib berada di posisi keempat dengan 34 angka. Makin tertinggal dari pemimpin klasemen sementara Manchester United yang sudah mengoleksi 40 poin.

Sebetulnya peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar masih terbuka. Dengan catatan, seluruh kaki dan tangan lawan Liverpool diikat.

Satire ini merujuk pada hasil yang dituai Liverpool dalam lima pertandingan di Liga. Liverpool hanya mendapatkan dua poin! Seri melawan West Bromwich Albion, Newcastle United, dan Manchester United. Sedangkan dua laga lainnya kalah dari tuan rumah Southampton dan Burnley di Anfield barusan.

Pelatih Jurgen Klopp mengaku bertanggung jawab atas rentetan hasil buruk anak buahnya. Menurutnya, pertandingan tersebut tidak seharusnya kalah.

“Kami kalah dalam pertandingan yang menurut saya sangat tidak mungkin kalah tetapi kami mendapatkannya. Itu salah saya,” kata Klopp dikutip Dailymail.

Kekalahan ini mencoreng Liverpool. Sebab Anfield dikenal angker sejak April 2017. Pada saat itu Liverpool kalah dari Crystal Palace, yang mana musim kedua Jurgen Klopp.

Artikel Lainnya