Juve Tertolong Napoli, Rebut Tiket Liga Champions, Tapi Kok Ronaldo Dikabarkan Ngambek

Nyedulur
  • 20 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Detik/Getty Images.

Satu slot Liga Champions musim 2021/2022 didapat Juventus. Lolosnya tim asal Kota Turin itu tidak lepas dari dua hal.

Pertama mereka menghajar tuan rumah Bologna, 1-4 di Renato Dall’Ara Senin 24 Mei 2021 dini hari WIB. Di laga ini megabintang Cristiano Ronaldo tidak diturunkan oleh Andrea Pirlo.

Jatah Liga Champions didapat Juve, julukan Juventus, setelah Napoli ditahan imbang Hellas Verona, 1-1 di stadion San Naples. Dengan demikian, Juventus berhak mendampingi dua tim asal kota mode, Inter dan AC Milan, serta Atalanta.

Si Nyonya Tua, julukan lain Juventus, memiliki poin akhir 78. Angka itu sama dengan koleksi Atalanta yang berada di urutan ketiga. Sementra Napoli yang memetik hasil seri hanya memiliki 77 poin.

Namun ada yang berbeda setelah Juventus mendapat satu jatah. Bukan soal masa depan Andrea Pirlo selaku juru racik Si Nyonya Tua. Mantan gelandang timnas Italia dipastikan meletakkan jabatan.

Rumor menyebut asisten pelatih, Igor Tudor bakal naik tahta. Mantan bek Juventus itu disebut-sebut punya kans kuat menggantikan Pirlo.

Pembahasan kali ini menyangkut Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu dikabarkan memilih pulang kampung.

Mengutiup Forza Juve, dia langsung terbang dari Turin menggunakan pesawat pribadi. Dia sengaja tidak berlama-lama berada di ruang ganti untuk merayakan kesuksesan lolos ke Liga Champions.

Ada yang menyebut Ronaldo ngambek, lantaran tidak diturunkan di laga pamungkas. Namun spekulasi menyebutkan tidak diturunkannya mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu tengah tidak fit.

Oh iya, empat gol yang berasarang di gawang Łukasz Skorupski dibukukan Frederico Chiesa (menit 6), Alvaro Moratta (29 dan 47), dan Adrien Rabiot (45). Sementara satu-satunya gol Verona dikemas Riccardo Orsolini (85).

Spekulasi lain menyebutkan jika Ronaldo langsung tancap gas jelang Euro 2020 yang diundur tahun ini. Awal pekan ini dia diminta bergabung dengan punggawa Selecao, julukan timnas Portugal untuk melakukan pemusatan latihan.

Artikel Lainnya