Jurgen Klopp Pusing, Semua Pemain Belakang Cedera, Liverpool Tidak Punya Bek Senior

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Liverpool FC.

Bayang-bayang pemain cedera membuat kubu Liverpool pusing. Pelatih Jurgen Klopp dipaksa berpikir dengan tidak adanya bek senior yang bisa diturunkan di lini pertahanan.

Joe Gomez cedera. Dia menyusul Virgil van Dijk yang mengakhiri musim lebih awal. Belum lagi kondisi kebugaran Joel Matip yang meragukan. Matip ditarik saat melawan Fulham karena masalah di punggung.

Praktis satu-satunya pemain senior yang bisa menambal lini belakang adalah Fabinho. Gelandang bertahan asal Brasil itu telah ditarik ke belakang dalam beberapa pertandingan terakhir.

Klopp dalam pernyataan konferensi pers jelang bentrok menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Rabu 16 Desember 2020 waktu setempat, mengaku tidak yakin dengan kondisi Joel Matip.

“Saya belum tahu. Dia meninggalkan (permainan Fulham) dengan kejang punggung,” kata Klopp sehari jelang duel dikutip dari Dailymail.

Saat ini, lanjut Klopp, fisioterapis tengah mendampingi Matip 24 jam. Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku akan melihat kondisi terakhir pemain asal Kamerun itu.

Ada dua opsi yang akan dilakukan Liverpool. Pertama menduetkan Fabinho dengan Rhys William atau Nathaniel Phillips. Opsi kedua memasang Fabinho dengan kapten Jordan Henderson.

Opsi kedua tergolong riskan. Tapi keputusan tetap harus diambil Klopp. Sementara di lini tengah, Naby Keita berkutat dengan cedera.

Jika Klopp melakukan perjudian dengan memilih opsi kedua, siap-siap The Reds bakal diuji salah satu duet terbaik di Liga Inggris, Harry Kane dan Song Heung-min. Sanggupkah?

Artikel Lainnya