Juara di Losail, Vinales Tegaskan sebagai Raja QatarGP, Perebutan Gelar MotoGP 2021 Diprediksi Ramai

Nyedulur
  • 25 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: MotoGP.

Pebalap Yamaha, Maverick Vinales menegaskan layak menjadi raja di QatarGP. Dia memenangkan balapan seri pembuka di sirkuit Barwa Grand Prix of Qatar, Minggu 28 Maret 2021.

“Kami kembali,” kata Vinales, sebagaimana dikutip laman resmi MotoGP.

Start dari baris kedua, pebalap asal Spanyol itu sempat kesulitan. Sebab empat pebalap Ducati langsung menguasai lini terdepan sejak balapan dimulai.

Fransesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, ditambah Danilo Petruci berada di garis depan. Namun Petruci bernasib buruk lantaran keluar dari balapan akibat kecelakaan.

Pelan-pelan Vinales merangsek ke garis depan dan bertarung dengan dua rider Ducati, Zarco dan Bagnaia. Balapan jelang delapan lap, Vinales memanfaatkan kesempatan menjadi yang terdepan dengan melewati Bagnaia. Akhirnya dia menyentuh garis finish terdepan.

Vinales mengoleksi waktu tercepat 42 menit 28,663 detik. Sementara Zarco finish di belakangnya terpaut 1,092 detik, dan Bagnaia di urutan ketiga teringgal 1,192 detik.

Gelar di seri pembuka ini mengingatkan memorinya pada kemenangan pada tahun 2017. Kala itu dia menaklukkan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Kemenangan itu melengkapi seluruh pebalap Yamaha yang pernah juara di Losail. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga penah menjadi raja di Losail.

Hasil ini menempatkan pebalap Yamaha itu menguasai klasemen sementara dengan 25 poin, sedangkan Zarco di urutan kedua tertinggal lima poin, dan Bagnaia dengan 16 angka di urutan ketiga.

Adapun juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir finish di urutan keempat dan berhak mendapat 13 angka, disusul Fabio Quartararo dengan 11 poin melengkapi Lima Besar.

Artikel Lainnya