Juara Bertahan Berat Melaju ke Semifinal Liga Champions, Ada Hantu di Laga Bayern Kontra PSG

Nyedulur
  • 9 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: UEFA.

Kylian Mbappe pantas disematkan sebagai man of the match dalam first leg Liga Champions. Setidaknya kiprah penyerang muda itu menghancurkan tuan rumah Bayern Munich dengan skor 3-2 di Allianz Arena, Kamis 8 April 2021.

Dia mencetak brace, yakni memborong dua gol pada menit ketiga dan 68. Satu gol lainnya disumbang kapten tim, Marquinhos menit 28. Adapun Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller mencetak gol masing-msing menit 37 dan 60.

Sejumlah media di Prancis menyebut Mbappe sebagai man of the match. Juru gedor muda itu menjadi senjata utama bagi PSG dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Champions. Sejauh ini Mbape telah mengemas 26 gol dari 43 penampilan di Liga Champions.

Pada musim ini saja dia telah mengemas delapan gol. Catatan itu menyamai Wissam Ben Yeder musim 2017-2018 dan David Trezeguet in 2001-02 dalam satu musim kompetisi. Pada musim ini dia tertinggal dua gol dari penyerang Dortmund, Braut Haaland.

Mengutip BBC Sport Mbappe mengaku menyukai gaya permainan seperti Barcelona dan PSG. Itu sebabnya dia mencetak hattrick di Camp Nou.

"Saya menyukai permainan ini dan menjadi penentu," katanya.

Hantu lain dalam laga ini adalah sosok Mauricio Pochettino. Juru racik asal Argentina itu satu-satunya pelatih yang sukses mengalahkan Barcelona dan Bayern Munich di kandang mereka dalam satu musim.

Malahan Bayern belum pernah kalah di kandang sejak 2019. Tim asal Bavaria itu selalu memetik kemenangan di kandang sendiri di Liga Champions.

Bagi Pochettino, Liga Champions adalah gelar yang dia impikan. Dia pernah membawa Tottenham Hotspur melaju hingga final pada 2019. Namun ambisinya kandas setelah dikalahkan Liverpool 0-2 di partai puncak.

Kemenangan atas tuan rumah Bayern itu sekaligus membalas final musim lalu. Di mana Bayern keluar sebagai juara Liga Champions setelah mengalahkan PSG.

Artikel Lainnya