nyedulur.com

Jatuhnya Sriwijaya Air Bikin Merinding, Ketinggian 10 Ribu Kaki Terjun Bebas ke 250 Kaki, Dalam Tempo Satu Menit

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tangkapan Layar.

Penerbangan Indonesia berduka. Pesawat komersial Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 hilang kontak, Sabtu 9 Januari 2021, sekitar pukul 14.40 WIB.

Diperkirakan hilangnya pesawat tersebut di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Pesawat tersebut hilang dari radar, setelah lepas landas dari bandara Soekarno-Hatta. Pesawat dengan tujuan Jakarta-Pontianak itu hilang kontak setelah beberapa menit mengudara dari Cengkareng.

Berdasarkan hasil tangkapan layar di flightradar24, ketinggian pesawat tersebut terbang hingga 10.000 kaki atau 3.040 meter.

Namun kemudian pesawat ini berangsur-angsur turun. Ketinggian sempat tercatat 8.950, kemudian 5.400, dan terjun bebas di ketinggian 250 kaki, dalam tempo kurang dari satu menit.

Hilangnya pesawat tersebut dibenarkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Dalam jumpa pers virtual, dia menyebut pesawat jatuh. Sedikitnya terdapat 53 penumpang dan 12 kru di dalam pesawat naas tersebut.

“Total penumpang 50 orang bersama 12 kru yang terdiri atas 40 dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi,” kata Budi Karya, Sabtu 9 Januari 2021 malam.

Saat ini, lanjut Budi Karya, Tim SAR gabungan dari Basarnas hingga TNI-Polri telah bergerak ke lokasi jatuhnya pesawat. Tim telah dilengkapi dengan kapal evakuasi.

Artikel Lainnya