nyedulur.com

Jatim Zona Oranye, Dinas Pendidikan Takut Gelar Sekolah Tatap Muka

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara Surabaya.

Grafik kasus Covid-19 di Jawa Timur masih belum turun. Bahkan trend dalam beberapa hari terakhir masih menunjukkan peningkatan.

Berdasarkan data hingga 9 Desember 2020, 36 kota/kabupaten di Jatim berstatus zona oranye. Sedangkan tiga daerah lain, Jember, Kota Blitar, dan Kota Probolinggo malah merah, penyebaran Covid-19.

Data ini yang menyebabkan Dinas Pendidikan Jatim berencana menunda sekolah tatap muka. Sementara Dindik Jatim berencana menggelar sekolah tatap muka pada Januari 2021.

“Pedoman kami, pelaksanaan sekolah tatap muka bukan Januari atau Februari, tapi bagaimana kondisi Covid-19 di Jatim,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi, dikutip dari Suara Surabaya, Kamis 10 Desember 2020.

Adapun data Covid-19 Jatim per 9 Desember adalah konfirmasi kumulatif 66.817, dalam perawatan 4.015, pasien sembuh 58.097, dan 4.705 meninggal dunia.

“Yang menjadi pegangan saat pelaksanaan sekolah tatap muka pada Januari adalah kondisi Covid-19 di suatu daerah. Apabila kondisinya belum memungkinkan digelarnya sekolah tatap muka, maka Jatim akan menunda terlebih dahulu,” ujarnya.

Dengan kembali melonjaknya kasus Covid-19, Wahid bakal memperketat protokol kesehatan saat uji coba sekolah tatap muka di SMA/SMK. Berikut rencana taktisnya.

Artikel Lainnya