Jarang Diketahui, Coba Lakukan Trik WhatsApp Ini, Bisa Tertawakan dan Lihat Orang Kepo

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Di era pandemi seperti saat ini hampir seluruh aktivitas dilakukan daring. Sebut saja sekolah, bekerja, rapat, hingga menuntaskan proyek. Umumnya aplikasi yang digunakan adalah zoom.

Namun tidak jarang publik memilih WhatsApp lantaran lebih familiar. Aplikasi tersebut sudah menjadi kebutuhan komunikasi di era digital. Terlebih WA telah menyuguhkan berbagai fasilitas dan fitur yang tidak kalah menarik.

Meski memiliki banyak fitur dan sering digunakan, ternyata masih banyak yang belum tahu fitur WA. Deretan fitur yang dimiliki tidak hanya mengurangi konsumsi data, privasi juga dijamin WA.

Penasaran? Kira-kira apa saja sih fitur yang dimiliki WA?

Setiap kali akan mendaftar akun WhatsApp, tentu Anda diharuskan memasukkan nomor ponsel yang akan digunakan. Tapi, sebenarnya ada cara agar tidak perlu memasukkan nomor Handpone.

Cobalah instal aplikasi TextNow. Nantinya Anda akan mendapatkan nomor virtual pada aplikasi tersebut. Namun aplikasi TextNow memang tidak ada di Google PlayStore, tapi coba mencari secara manual di Google.

Selanjutnya Anda bisa mengetahui siapa yang mengintip profil WhatsApp. Caranya unduh dan install aplikasi Who Viewed My WhatsApp Profile.

Selain itu, Anda juga bisa bercakap dengan diri sendiri di aplikasi WhatsApp. Caranya dengan menyimpan nomor sendiri, lalu labeli sesuka hati Anda.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengunci aplikasi WhatsApp agar tak bisa dibuka oleh sembarang orang. Fitur ini dapat meningkatkan keamanan menggunakan WhatsApp.

Untuk mengaktifkannya, ketuk Pengaturan > Privasi > Kunci sidik jari. Setelah fitur ini diaktifkan, aplikasi WA hanya bisa terbuka dengan sidik jari pemilik.

Siapa yang sering melihat isi chating palsu yang ada di meme atau untuk lucu-lucuan saja? Nah Anda juga bisa lho menjajalnya yakni dengan aplikasi Whatsfake untuk Android dan Fake Chat-Joker untuk pengguna iOS.

Artikel Lainnya