nyedulur.com

Jangan Tidur Sembarang, Salah Posisi Berpengaruh Terhadap Kesehatan Kulit

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Sleep Number Blog

Tidur menjadi salah satu rutinitas untuk melepas Lelah dan kantuk setelah beraktivitas. Ketika tidur, terjadi pemulihan pada seluruh tubuh termasuk pada kesehatan kulit.

Tidur disebut cara yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Namun tidur juga bisa menyebabkan masalah kulit. Khususnya posisi ketika tidur. Posisi tidur yang tak tepat dapat menimbulkan jerawat atauput mempercepat keriput.

Dilansir dari Merdeka, pakar kulit dari Lumiere Dermatology, Dr. Kiran Lohia menyebutkan dampak dari setiap posisi tidur terhadap kulit.

Tidur dengan posisi miring atau telungkup dengan bantal dapat mengakibatkan kulit wajah kotor. Bisa-bisa bakteri atau sisa krim yang menempel di bantal.

Cara mengatasinya dengan sering mengganti dan cuci sarung bantal secara teratur. Sementara tidur dengan cara telungkup merupakan cara terburuk bagi kesehatan kulit.

Pada saat tidur, kulit juga butuh bernafas. Sehingga posisi ini tidak ideal karena dapat mengganggu pori-pori kulit, yang berdampak melebarnya pori-pori, munculnya garis dan jerawat di wajah.

Tidur terlentang merupakan posisi paling ideal untuk tidur. Pasalnya posisi ini tidak memberikan terlalu banyak tekanan pada kulit wajah. Posisi ini menyebabkan semakin sedikit garis dan tekanan pada kontur wajah sehingga kulit tetap halus dan terlihat muda.

Artikel Lainnya