nyedulur.com

Jangan Sepelekan Perilaku Kucing saat Cemburu, Bisa Tampar dan Cakar Majikan

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/YouTube

Tidak hanya manusia yang memiliki sifat cemburu. Hewan juga memiliki perasaan yang sama. Kucing adalah salah satu binatang yang bisa cemburu. Bila sudah cemburu, waspadai tingkahnya.

Kucing yang cemburu bisa agresif. Tetapi juga bisa melakukan ha-hal yag menggemaskan. Misalnya duduk di pangkuan saat tidak diperhatikan. Menggemaskan jika memilih enggan makan.

Ada beberapa hal yang meyebabkan kucing cemburu. Dikutip dari Kompas, saat pemilik memberikan perhatian kepada objek lain, baik manusia atau pun hewan lain. Inilah pemicunya. Apalagi jika selama ini kucing kerap diajak bermain dengan waktu yang lebih.

Bisa jadi penyebabnya adalah kehadiran anggota keluarga baru. Bisa saja bayi atau hewan peliharaan lain. Hal sederhana seperti ponsel atau barang hobi lainnya juga bisa memicu kecemburuan kucing.

Kurangnya sosialisasi ketika kucing masih kecil juga bisa menyebabkan ketergantungan kepada majikannya cukup tinggi. Umumya kucing menunjukkan rasa cemburuannya dalam beberapa kesempatan.

Perubahan rutinitas harian yang tiba-tiba, termasuk jadwal makan, juga bisa memicu masalah perilaku tersebut.

Bisa juga kurangnya ruang pribadi, seperti tempat tidur, atau kepemilikan lainnya memicu sikap cemburu jika kucing terancam dengan hewan lain.

Untuk melihat kucing sedang cemburu memang unik. Coba saja sekali-sekali direkam saat kucing sedang cemburu. Mungkin Anda akan ditampar atau dicakar.

Artikel Lainnya