Jangan Rayakan Tahun Baru di Alun-alun, Polres Batu Ancam Matikan Lampu

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Ngalam.co

Pemerintah telah mengeluarkan imbauan menyambut malam pergantian tahun. Yakni di rumah saja. Jangan buat kerumunan atau keramaian. Jika ngotot, akan bernasib seperti Rizieq Shihab. Dipenjara akibat menciptakan kerumunan.

Satu hal, pemerintah tidak pernah melarang merayakan malam pergantian tahun. Asal tertib. Tidak menciptakan kermunan apalagi kemacetan di jalan.

Pemerintah Kota Batu juga melakukan hal serupa. Mengeluarkan larangan untuk merayakan malam pergantian tahun dengan kerumunan.

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo mengatakan mengancam wisatawan yang aneh-aneh di malam pergantian tahun baru. Aneh-aneh seperti berkerumun di alun-alun Kota Batu.

Ancamannya langsung dilakukan rapid. Ini merupakan salah satu strategi mencegah terjadinya kerumunan massa saat malam pergantian tahun pada 31 Desember 2020.

“Pada 31 Desember akan kami matikan lampu di alun-alun, agar tidak dijamah masyarakat,” katanya, seperti dikutip dari Suara, Senin 28 Desember 2020.

Sebetulnya, Polres Batu sempat mendapat protes dari Pedagang Kaki Lima (PKL) di Alun-alun Batu terkait pemindahan tempat jualan saat malam tahun baru. Tapi demikian Catur optimistis bisa menemukan titik temu.

Artikel Lainnya