nyedulur.com

Jangan Khawatir, Pemilik Peugeot sudah Punya Organisasi, Namanya PLA

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Pemilik Peugeot kini telah memiliki wadah. Organisasi itu terbentuk atas inisiasi para pemilik Peugeot pada Agustus silam dengan nama PLA atau Peugeot Les Autres. Adapun pelaksanaannya dipilih Balai Penelitian Teknologi Karet (BPTK), Bogor.

Kopi darat pertama ini dibarengi dengan short touring. Rutenya juga tidak terlalu jauh. Start diawali dari Tol Jagorawi menuju fasilitas di BPTK Bogor dan upacara singkat.

Selanjutnya seluruh peserta mempelajari teknologi pembuatan karet yang digunakan untuk membuat produk karet. Termasuk ban mobil. Dalam acara tersebut juga mempelajari cara merawat dan membaca kode di ban. Acara ditutup dengan temu kangen serta deklarasi komunitas PLA.

Komunitas PLA terbuka untuk pemilik, bekas pemilik, calon pemilik serta penggemar model Peugeot dengan populasi terbatas di Indonesia. Walaupun para pemilik model Peugeot ini bisa bergabung ke komunitas regional, sebelumnya tidak ada komunitas khusus yang menaungi model-model populasi terbatas ini.

Sebetulnya PLA sudah berdiri sejak tahun 2018. Saat itu sejumlah pemilik Peugeot berkumpul dan memunculkan ide. Salah satu ide tersebut membuat komunitas khusus Peugeot.

Populasi Peugeot di Indonesia yang sedikit, perlu wadah agar para pemilik bisa berkumpul. Di dalam wadah ini harapannya bisa jadi ajang diskusi serta bertukar pikiran maupun pengalaman mengenai perawatan mobil.

“Banyak spesies dari Peugeot di tanah air yang belum memiliki komunitas untuk tipenya, karena tipe tersebut tidak diproduksi dan dipasarkan di Indonesia. Kalapun dipasarkan hanya ada hitungan jari,” Kata Ketua PLA Sri Budiarto Santoso, dikutip dari Blackxperience.com.

Deklarasi di tengah pandemi Covid-19 ini mewajibkan prosesi mengikuti protokol kesehatan. Peserta diwajibkan memakai masker dan membawa hand sanitizer.

Begitu juga dengan aturan pembatasan jumlah peserta. Di dalam kendaraan tidak diperbolehkan membawa banyak orang. Otomatis tidak diperkenankan mengajak anak-anak maupun orang tua. Detail acaranya ada di sini.

Artikel Lainnya