nyedulur.com

Jangan Khawatir Moms, Binatang Peliharaan Ini Aman untuk Anak-anak

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Memelihara hewan merupakan kegiatan yang menyenangkan. Sebab dengan memiliki hewan peliharaan di rumah bisa memberi manfaat bagi anak-anak. Mereka bisa diajarkan sekaligus mengenali kehidupan satwa di alam liar.

Sayangnya, beberapa orang tua justu merasa khawatir jika membiarkan anak bermain dengan hewan peliharaannya. Kekhawatiran itu bisa memunculkan alergi atau perkembangan hewan tersebut.

Sebetulnya ada beberapa peliharaan yang aman bagi anak-anak. Anjing misalnya, hewan yang paling umum dimiliki keluarga. Kebanyakan anjing senang berada di dekat anak kecil. Sebab anjing memiliki sifat yang bisa menjadi teman bagi anak-anak.

Dilansir dari Kompas, kucing sedikit berbeda dengan anjing. Kucing kurang suka jika bermain dan umumnya interaktif serta energik.

Kucing adalah binatang solitaireyang lebih suka sendiri. Namun, mereka bisa menjadi penyayang dan menunjukkan kasih sayang saat membutuhkan perhatian. Kucing juga membutuhkan lebih sedikit perawatan dibandingkan dengan anjing.

Menurut Pet Life Today, ikan adalah hewan peliharaan yang ideal untuk anak-anak. Sebab ikan membutuhkan perhatian paling sedikit. Ada juga hamster dan kura-kura yang bisa menjadi teman buah hati anda. Penjelasannya dapat dilihat di sini.

Artikel Lainnya