Jangan Khawatir, Gigi Kuning Bisa Kembali Putih, Tidak Mahal, Cukup dengan Bahan Alami

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Times of India.

Gigi kuning bisa mengganggu kepercayaan diri. Terutama jika kerap kumpul dengan banyak orang. Bisa-bisa saat tampil di muka publik akan menyembunyikan gigi.

Ges, gigi kuning bisa disebabkan banyak hal. Rutin merokok dan kopi. Kafein dan nikotin yang menempel pada lapisan luar gigi sulit dibersihkan. Akibatnya, gigi terlihat kuning.  

Jangan khawatir gigi kuning bisa putih kembali. Caranya cukup gampang. Nggak bahaya karena bahan yang digunakan bisa didapat dari alam. Bahkan bisa ditemukan di dapur. Asalkan membesihkan dilakukan konsisten, gigi bisa kembali putih.

Melansir Liputan6, memutihkan gigi bisa menggunakan buah apel. Buah ini dikenal kaya akan serat. Pada saat mengunyah, secara otomatis akan membersihkan noda yang terdapat pada gigi.

Sebetulnya arang juga bisa memutihkan gigi. Sifat alkali dalam arang berfungsi untuk mengikis dan menghilangkan noda kuning pada gigi. Kendati terlihat kotor, penggunaan arang dalam skala kecil tidak akan berdampak negatif pada tubuh.

Selain apel, lemon juga memiliki kandungan asam yang berfungsi sebagai alkali alami. Fungsinya untuk menyeimbangkan kadar pH dalam mulut. Lemon juga salah satu antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi kuning.

Memutihkan gigi yang paling banyak dilakukan adalah dengan dengan jeruk nipis. Jeruk ini sangat efektif untuk membasmi bakteri dalam mulut, sekaligus memutihkan gigi.

Penggunaan cuka apel juga dikenal efektif sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Terlebih cuka apel sangat minim efek samping.

Selanjutnya, cara memutihkan gigi bisa menggunakan minyak kelapa. Bahan ini selain kaya akan vitamin, juga bisa membersihkan noda penyebab gigi kuning.

Minyak cengkeh tidak hanya dikenal mengobati sakit gigi. Pada dasarnya minyak cengkeh juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi yang cukup efektif.

Sebetulnya masih banyak bahan alamiah yang bisa memutihkan gigi. Coba simak di sini.

Artikel Lainnya