Jangan Kaget, Boks Xiaomi Mi 11 Nggak Dibekali Charger, Ini Gantinya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Xiaomi baru saja merilis salah satu produk andalannya, Mi 11. Smartphone teranyar dari Xiaomi ini telah diluncurkan secara daring pada 16 Maret 2021 lalu.

Banyak sederet informasi yang telah diungkap salah satu produsen smartphone asal Cina itu. Salah satunya adalah layar 6,81 inci. Disematkan Gorilla Glass Victus untuk melindungi bagian depan ponsel.

Seperti yang beredar sebelumnya, Xiaomi Mi11 memiliki layar 120Hz High Refresh Rate dan Adaptive Sync. Lini bisnis terbaru ini memiliki 480Hz untuk touch sampling.

Hal yang membuat penggemar foto-foto makin kesengsem adalah kehadiran tiga kamera utamanya. Mi 11 mempersenjatai kamera utama 108MP, 13MP ultrawide dan 5MP macro. Sementara untuk kamera selfie dilengkapi sensor 20MP.

Ada satu lagi yang mengejutkan. Pembeli tidak akan menemukan charger atau pengisi daya di dalamnya. Kok bisa?

Tenang, gaes. Ada gantinya. Xiaomi telah menjejalkan 55W Gan charger, untuk menggantikan charger 18W. Fungsi Gan charger tidak jauh berbeda. Malah lebih baik.

Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam peluncurannya menyebutkan Teknologi Gan memberi kepadatan baterai dalam pengisian. Mi 11 untuk pasar Indonesia tidak jauh berbeda dengan di negeri asalnya.

“Satu charger Anda dapat men-charge satu laptop, gaming console, dan smartphone,” katanya.

Xiaomi Mi11 ditenagai daya 4600 mAh, dengan menyematkan dukungan wired fast charging 55W. Teknologi ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mengisi daya hingga penuh.

Seperti bocoran yang sudah beredar, ponsel ini dijejalkan chipset teranyar Qualcomm, Snapdragon 888. Konon tidak ada lagi varian lainnya, yakni hanya RAM 8GB dan RoM 256GB.

Kabar menyebutkan harga Xiaomi Mi 11 mencapai Rp9,99 juta. Nyaris Rp10 juta-an, lah.

Artikel Lainnya