nyedulur.com

Jangan Cemas Musim Hujan Tiba, Menanam Sayur Bisa di Dalam Rumah, Ini Jenisnya

Kompas
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Pandemi Covid-19 membuat sejumlah kegiatan di luar rumah dibatasi. Pemerintah mengimbau agar seluruh kegiatan dilakukan di dalam rumah. Mulai dari belajar, bekerja, hingga beribadah.

Berkutat di dalam rumah memang membuat bosan. Sejumlah upaya pun dilakukan untuk mengusir rasa bosan. Tapi ada satu cara jitu untuk mengusir bosan. Tentu berkebun atau mempercantik rumah.

Ada banyak tanaman yang bisa ditanam. Sayuran misalnya. Tapi dibutuhkan waktu dan kondisi cuaca yang bersahabat. Jika musim hujan, ya menanam tanaman di dalam rumah.

Dilansir Kompas, ada kok beberapa sayuran yang bisa ditanam di dalam ruangan. Sebut saja wortel, bawang putih, maupun cabai bisa ditanam di dalam rumah.

Wortel cukup mudah ditanam. Bahkan di pot atau kontainer sekalipun bisa membuatnya tumbuh. Tanaman ini tidak membutuhkan ruang yang lebar dan cepat matang.

Begitu juga dengan bawang putih, sangat mudah tumbuh. Bahkan ketika ditinggal di dalam lemari es dalam waktu lama, akan muncul tunas-tunasnya.

Termasuk cabai juga dapat menjadi pilihan untuk menanam di rumah. Cabai adalah tanaman tropis yang bisa mengerut karena sedikit embun beku. Meski begitu, saat berada di dalam ruangan cabai bisa berkembang.

Ada juga sayuran lain yang bisa ditanam di rumah. Sebut saja selada, daun bawang, dan tomat. Ini jenis sayuran yang bisa ditanam di rumah.

Artikel Lainnya