nyedulur.com

Jalur Pantura Tuban Tersendat, Banjir Lumpuhkan Arus Lalu Lintas

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Deposit Photos.

Arus lalu lintas di jalur pantura Tuban terhambat. Banjir di sepanjang ruas jalan di Kecamatan Semanding menimbulkan kepadatan lalu lintas. Sejumlah kendaraan berjalan melambat karena banjir.

Di jalur Pantura Tuban yang terendam banjir akibat luapan sungai itu berada di jalan raya Tuban-Surabaya, Desa Gesing, Kecamatan Semanding. Banjir di sekitar jembatan Kepet itu merendam jalan raya hingga ketinggian sekitar 50 centimeter.

Hujan deras yang turun di wilayah Tuban dan sekitarnya dalam beberapa jam pada Rabu 30 Desember 2020, menimbulkan banjir di sejumlah ruas jalan. Selain di Desa Gesing, Desa Sumugung, Kecamatan Tuban juga terlihat banjir.

Dikutip dari Beritajatim, salah satu pengendara motor, Gunawan yang merupakan warga Kecamatan Rengel, Tuban mengaku terjebak banjir di jalur Pantura.

“Tadi saya pas lewat, airnya lebih dari selutut orang dewasa. Saya tidak sadar ternyata semakin ke selatan airnya semakin tinggi, akhirnya berhenti dulu,” kata Gunawan.

Diterangkan Gunawan, banyak sepeda motor yang mogok akibat banjir yang merendam jalan raya pantura Tuban. Namun, untuk kendaraan besar masih masih bisa berjalan dengan normal meski harus pelan-pelan.

“Yang banyak mogok motor bebek, pas di tengah tiba-tiba mogok. Tadi sebenarnya saya juga khawatir motor, tapi ternyata tidak,” tambahnya.

Selain di jalur Pantura, banjir itu terjadi di Dusun Mbongkol dan Dusun Kuthi, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban. Air yang berwarna kecoklatan itu menerjang rumah warga dan juga merendam jalanan desa.

Artikel Lainnya