nyedulur.com

Jaga Buah Hati dari Bahaya, Ini Desain Rumah Ramah Anak

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Unsplash

Penting bagi orang tua untuk mewujudkan rumah yang ramah untuk anak-anak. Hal ini dilakukan agar anak-anak dapat bebas bergerak di dalam rumah.

Ada beberapa elemen yang harus diatur ulang, demi menerapkan rumah ramah anak. Langkah pertama tempatkan karpet di mana saja untuk menghadirkan rumah yang nyaman untuk anak.

Dikutip dari Liputan6, penempatan karpet di dalam ruangan sangat penting. Sebab bisa menjadi alas saat anak-anak bebas bermain di lantai. Orang tua bebas takut kotor atau penyakit lain.

Pastikan selalu mengunci lemari di dapur dan kamar mandi, guna menjaga barang-barang tetap aman, serta jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Gunakan kamera pengawas atau CCTV. Pemasangan ini sepertinya mahal, tapi penting. Sebab Anda bisa mengawasi anak-anak bermain, saat mengerjakan tugas rumah lainnya.

Ganti furniture dengan ujung yang bulat. Misalnya meja atau lemari yang tidak memiliki sudut atau bundar. Dengan ujung yang tidak simetris, memungkinkan anak-anak tidak terbentur saat berlarian di dalam rumah.

Penting pula untuk memasang ubin anti selip. Apalagi ketika buah hati sedang belajar. Balita yang belajar berjalan rentanjatuh saat beberapa kali mencoba. Seperti ini desain rumah yang ramah anak.

Artikel Lainnya