Jadi Pramugari Harus Tes Perawan? Waduh, Ini Jawaban Heksa Putrie, Mengejutkan

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Instagram.

Untuk menjadi kru pesawat dibutuhkan pengetahuan yang luas. Sebagai penunjang, tentu dibutuhkan fisik yang menawan. Terlebih untuk menjadi pramugari dan pramugara wajib memiliki wajah yang aduhai. Katanya good looking.

Tapi selalu muncul pertanyaan klise. Apakah menjadi pramugari pesawat harus mengikuti tes keperawanan?

Pertanyaan itu kemudian dijawab oleh seorang pramugari cantik. Dia adalah Heksa Putrie yang menjadi airline crew sebuah maskapai.

Mengutip Okezone, Heksa menjelaskan, untuk menjadi pramugari, seseorang harus menjalankan rangkaian tes kesehatan. Mereka akan berhadapan dengan dokter perempuan tanpa sehelai pakaian.

Sang calon pramugari, kata Heksa, akan dicek secara menyeluruh. Misalnya punya tato atau tidak, punya tindik atau tidak, serta ada bekas luka atau tidak.

Penjelasan ini dia sampaikan dalam sebuah unggahan video berdurasi 11 menit di media sosialnya. Menurutnya, tes kesehatan menjadi syarat penting dan mutlak. Namun, menurutnya tidak ada tes keperawanan.

“Kalau misalkan masalah keperawanan, tidak ada tes itu,” kata Heksa.

“Tapi, tes-tes yang lainnya sangat dicek, ya. Kayak tes jantung, tes gigi, tes mata, dan tes-tes lainnya,” lanjutnya.

Selain itu, Heksa Putrie juga memilih beberapa pertanyaan menarik dan menjawabnya dalam sebuah video. Seperti berapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk menjadi seorang pramugari.

Berdasarkan pengalamannya, Heksa menjelaskan bahwa sebenarnya jadi pramugari tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

Pihak maskapai biasanya tidak meminta calon pelamar untuk membayarkan sejumlah uang. Bahkan, maskapai tempat Heksa bekerja membiayai sekolah pramugarinya.

Oleh karenanya, Heksa mewanti-wanti para pengikutnya untuk berhati-hati jika ada oknum yang meminta uang sebagai pembayaran menjadi pramugari.

Artikel Lainnya