nyedulur.com

Jadi Orang Terkaya, Jeff Bezos Gusur Posisi Elon Musk sebagai Manusia Pengumpul Harta Terbanyak di Dunia

Nyedulur
  • 16 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: US News

Posisi orang terkaya di dunia masih menjadi perebutan dua pengusaha asal Amerika Serikat. Jeff Bezos selaku pendiri Amazon dan Elon Musk pemilik Tesla Motor saling jegal sebagai manusia pengumpula harta terbanyak.

Belum lama ini Musk dinobatkan sebagai orang terkaya. Tapi kedudukannya hanya bertahan kurang lebih satu bulan. Itupun didapat dengan menggusur Jeff Bezos.

Namun kini pengusaha marketplace terbesar di dunia itu kembali memimpin daftar orang terkaya di dunia. Berdasar laporan Forbes yang dikuip melalui Kumparan, kekayaan Bezos mencapai USD190,3 miliar (sekitar Rp 2.656 triliun). Sementara kekayaan Musk saat ini USD173,4 miliar (sekitar Rp 2.420 triliun).

Laporan Forbes, kekayaan pendiri perusahaan mobil listrik Tesla itu merosot sebesar 3,9 miliar dolar AS pada Selasa 16 Februari. Hal itu disebabkan saham Tesla turun hingga 2,4 persen ke angka 796,22 dolar AS per lembar.

Sebelumnya, Musk sempat merebut mahkota orang terkaya di dunia dari Jeff Bezos pada Januari 2021 lalu. Sosok yang juga merupakan pendiri perusahaan roket SpaceX tersebut berhasil melampaui CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam daftar miliarder Forbes edisi September 2020.

Sementara Jeff Bezos mengumumkan pengunduran diri sebagai CEO Amazon pada Selasa 2 Februari lalu. dia menyerahkan kendali CEO perusahaan kepada Andy Jassy, yang saat ini memimpin unit bisnis Amazon Web Services (AWS).

Di samping itu, penjualan Amazon meroket karena Covid-19. Sejak pandemi melanda, konsumen semakin bergantung pada pembelian online karena harus selalu beraktivitas di rumah.

Artikel Lainnya