Jadi Bintang Kemenangan, Curtis Jones Antar Liverpool Ingat Cara Menang, Dedikasikan Gol untuk Allison Backer

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/AFP/Getty Images.

Curtis Jones mengembalikan Liverpool ke jalur kemenangan. Skipper muda ini menyumbang sebiji gol untuk kemenangan timnya atas tuan rumah, Sheffield United 2-0 di Bramall Lane, Senin 1 Maret 2021 dini hari WIB.

Jebolan akademi Liverpool itu mengemas gol pada menit 49. Gol itu menjadikannya sebagai pemain termuda kedua Liverpool yang bisa membobol gawang lawan di luar Anfield dalam usia 20 tahun.

Adapaun pemain termuda Liverpool yang bisa mengemas gol di gawang kandang lawan masih dipegang Raheem Sterling dalam usia 18 tahun 21 hari, pada 2014 silam. Demikian catatan Opta Joe.

Tentu hal itu membuat Jones dinobatkan sebagai man of the match. Bukan hanya kontribusi gol, namun perannya selama 80 menit cukup penting. Pada sepuluh menit terakhir dia digantikan Naby Keita.

Selanjutnya dia mendedikasikan gol tersebut kepada ayah Allison Backer. Kiper Liverpool asal Brasil itu absen setelah ayahnya meninggal dua hari lalu.

“Gol ini untuk ayah Ali, semoga dia beristirahat dengan tenang di surga. Jika Ali melihat (gol), ini untukmu,” kata Curtis Jones, dikutip dari Dailymail.

"Hari ini dia tidak ada di sini, tetapi kami merindukannya dan saya ingin menggunakan waktu ini untuk mendedikasikan untuknya, ayahnya, dan seluruh keluarganya,” lanjut Jones.

Satu gol kemenangan Liverpool lainnya merupakan gol bunuh diri Kean Bryan menit 64. Dia gagal mengantisipasi tendangan Roberto Firmino yang menyebabkan bola berbelok arah.

Absennya Allison Backer tidak membuat kekuatan Liverpool timpang. Adrian San Miguel yang ditunjuk sebagai pengganti menjalankan tugas dengan baik.

Dia mencatat clean sheet di pertandingan ini. Namun dia nyais kebobolan saat Ozan Kabak melakukan bunuh diri. Namun gol itu dianulir wasit lantaran penyerang Sheffield Oliver McBurnie terlebih dahulu terperangkap offside.

Artikel Lainnya