Istana Benarkan Terima Surat AHY, Moeldoko: Orang Ngopi-ngopi Kok Lapor Presiden

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: iNews/Antara.

Gerakan bawah tanah kudeta Partai Demokrat tidak ditanggapi Istana. Kendati Istana mengaku sudah menerima surat pengaduan dari Demokrat.

Secara prinsip, Istana menyerahkan sepenuhnya kepada Demokrat untuk menyelesaikan perselisihan. Meskipun banyak pejabat negara yang dicatut dalam perselisihan itu.

“Kami sudah menerima surat itu, dan kami rasa kami tidak perlu menjawab surat tersebut karena itu dinamika internal partai,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam keterangan pers di saluran YouTube, Kamis 4 Feburiari 2021.

Dia menambahkan bahwa masalah tersebut adalah perihal rumah Partai Demokrat, yang semuanya sudah diatur di dalam AD/ART

Bahkan Pratikno tidak menampik telah menerima surat dari Agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat. Surat itu ditujukan kepada Presiden Joko Widodo yang diantar Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Sejumlah politukus Demokrat menuduh Moeldoko terlibat dalam kudeta kursi AHY. Harapannya bisa maju dalam pencalonan presiden 2024. Hanya saja KSP Moeldoko menampik bertemu untuk membahas suksesi dan pencapresan 2024.

“Artikan sendirilah. Orang ngopi-ngopi kok lapor presiden, yang nggak-nggak aja,” kata Moeldoko pada Rabu 3 Februari 2021.

Artikel Lainnya