nyedulur.com

Islam Diinjak-injak, Mesut Ozil Marah, Presiden Prancis Turut Dikritik

Viva
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Beredarnya karikatur Nabi Muhammad di Prancis menimbulkan konflik. Sejumlah negara maupun tokoh melakukan reaksi atas pernyataan Presiden Prancis. Termasuk gelandang Arsenal, Mesut Ozil turut berkomentar.

Dia ikut mengkritik pernyataan Presiden Prancis, Emanuel Macron. Sebab di mendukung pembuatan karikatur Nabi Muhammad sebagai bentuk kebebasan. Bahkan Macron juga menuding Islam sebagai pusat terorisme.

Dikutip dari Viva, Ozil lantas mengutip surat Al Ma'idah ayat 32 saat menyentil Macron. Dia juga menegaskan kalau Islam bukanlah teroris seperti yang diutarakan Macron.

“Barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya”

Ozil memberikan latar belakang foto saat dia melaksanakan ibadah umrah. “Terorisme tak memiliki tempat dalam Islam,” ungkapnya.

Gelandang Jerman berdarah Turki itu tergolong sosok yang berani bicara saat agamanya diinjak-injak. Sebelumnya, dia dengan lantang mengkritisi sikap Pemerintah Cina terhadap Muslim Uighur di kawasan Xianjiang.

Ini komentar Ozil terkait kekerasan yang diterima Islam di belahan dunia. Dia menulisnya di akun Twitter pribadinya

Artikel Lainnya