Intip Resep Bakwan Jagung yang Pernah Disantap Park Seo Joon, Nggak Sulit

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Solopos.

Aktor Park Seo Joon belakangan ini ramai dibicarakan di jagat maya. Bukan karena berita buruk, tetapi perihal mencicipi makanan khas Indonesia. Yakni bakwan jagung. Sebagian kota di Jawa Timur menyebutnya dadar jagung.

Bintang asal Korea Selatan itu mendadak jadi perbincangan lantaran tampil bersama Youtuber Sunny Dahye. Dalam video itu menampilkan jika Park Seo Joon mengaku kalau dirinya hobi makan.

“Saya ingin beli banyak makanan yang tidak bisa didapatkan di Korea,” kata Seo Joon.

Bakwan jagung merupakan salah satu camilan yang tersebar di Indonesia. Tak cuma sebagai camilan, makanan yang juga dikenal dengan sebutan perkedel jagung ini juga kerap digunakan sebagai lauk makanan.

Cara pembuatan dan penyajian cukup mudah. Bakwan jagung terbuat dari jagung muda yang diserut, dicampur terigu, telur ayam, yang diolah kemudian digoreng.

Berikut resep bakwan jagung dilansir dari laman CNN Indonesia, yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan, satu bonggol jagung muda, satu siung bawang putih, satu lembar daun bawang, lima sdm tepung terigu, satu sdm tepung maizena, 1/2 sdt baking powder, 1/2 sdt garam, 1/2 sdt gula, 1/2 sdt penyedap rasa, merica secukupnya, dan lima sdm air, atau sesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk cara membuat bakwan jagung cukup mudah, Serut jagung, tumbuk sampai halus, masukkan jagung yang telah ditumbuk ke dalam wadah. Campurkan dengan semua bahan, termasuk air. Jika dirasa kurang encer, tambahkan air, aduk adonan hingga merata. Caranya bisa membuka link berikut, ya.

Artikel Lainnya