Internal Juventus Bergolak, Pirlo Terancam Dicopot, Disingkirkan Rekan Kerja

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara/AFP.

Juventus gagal merebut mempertahankan gelar Serie A yang direbut musim lalu. Pun begitu, tim berjuluk Si Nyonya Tua ini sudha tersingkir dari Liga Champions.

Satu-satunya harapan merebut gelar adalah di ajang Coppa Italia. Kebetulan pasukan Andrea Pirlo bakal bersua dengan Atalanta pada 19 Mei.

Itulah satu-satunya harapan yang dimiliki tim asal Kota Turin itu, untuk merebut gelar. Apabila gagal, lengkap sudah penderitaan Juventus.

Atas rentetan hasil buruk itulah yang membuat internal pecah. Kabarnya Andrea Pirlo bakal didepak. Malahan hubungannya dengan aissten pelatih, Igor Tudor tidak akur.

Buruknya hubungan Pirlo dan Tudor sudah tercium sejak Maret lalu. Kedua pelatih ini memiliki sudut pandang yang berbeda. Terutama soal strategi tim.

Kabar lain menyebutkan jika hubungan Tudor dengan Roberto Baronio, asisten pelatih lainnya, juga memburuk.

Tidak akurnya tim pelatih inilah yang menyebabkan kekisruhan internal Juventus. Bisa jadi memburuknya internal pelatih menjadi biang kegagalan Juventus merebut gelar.

Hal ini bisa dimkalumi mengingat petinggi La Vecchia Signora bakal menunjuknya. Jelas, penunjukkan itu bukan tanpa alasan.

Tudor yang pernah berseragam Juventus juga sarat pengalaman melatih. Dia pernah memoles Hajduk Split di negara asalnya dan Udinesse.

Pengalaman itulah yang tidak dimiliki Pirlo. Mantan gelandang timnas Italia itu jam terbangnya dianggap prematur, lantaran langsung menangani tim elite. Pirlo menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dipecat pada musim panas lalu.

Artikel Lainnya