Innalillahi, Warga Lumajang Tertimpa Batu Sebesar Gardu, Akibat Gempa Malang

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara.

Gempa yang terjadi di Malang Barat Daya juga dirasakan sebagian warga Jatim lainnya. Bahkan getaran gempa magnitudo 6,7 SR itu juga dirasakan warga Lumajang.

Akibatnya salah satu warga Lumajang, Jawa Timur tertimpa batu. Besarnya nggak main-main. Sebesar gardu. Batu itu menimpa salah satu pengendara motor.

Mengutip Suara, warga Lumajang tewas tertimpa batu besar saat melintas di jalan raya di daerah Piket Nol, Kecamatan Pronojiwo.

Peristiwa ini terjadi saat gempa bermagnitudo 6,7 skala richter mengguncang kawasan pesisir selatan Jawa Timur, pukul 14.00 WIB.

Gempa menyebabkan tanah terguncang dan menyebabkan longsoran di kawasan Pronojiwo. Seorang warga yang sedang mengendarai sepeda motor tertimpa batu sebesar gardu.

“Itu infonya orang Kecamatan Tempursari, berboncengan, yang meninggal suaminya,” kata Daniyal, warga setempat, Sabtu 10April 2021.

Selain longsoran, ada pula informasi dari Kecamatan Pasrujambe bahwa ada korban luka-luka kakinya akibat rumahnya ambruk akibat getaran gempa.

“Rumah Pak Ngatiran Dusun Tawon Songo ambruk. Kakinya luka, sudah dilarikan ke Puskesmas,” kata Imam, relawan LSM LIRA Kecamatan Pasrujambe.

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 6,7 skala richter mengguncang kawasan pesisir selatan. Persisnya ada di titik 8,9 lintang selatan 112,48 bujur timur

Gempa ini berpusat di sebelah barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur. Getaran gempa ini terasa hingga sejumlah kota di Jatim. Bahkan Yogyakarta juga merasakan getaran gempa tersebut.

Artikel Lainnya