Innalillahi, Sopir Truk Pengangkut Air Mineral Meninggal di Sidoarjo, Diseruduk KA Turangga

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suarasurabaya.net.

Perlintasan kereta api (KA) di Desa Klagen, Kecematan Krian, Sidoarjo mendadak padat, Selasa 25 Mei 2021 sekitar pukul 04.45 WIB. Penyebabnya adalah truk dengan nopol B 9032 BOA tergencet KA Turangga, relasi Bandung-Surabaya.

Akibatnya, Muhammad Soleh, pengemudi truk pengangkut air mineral itu tewas. Warga Karanglo RT.03/RW.09 Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan itu terjepit bodi truk yang ringsek dan menyebabkan meninggal di lokasi kejadian.

Begini-begini. mengutip Beritajatim, Kanit Laka Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono menyebutkan kecelakaan dugaan adanya keterlambatan dalam penutupan palang pintu rel KA.

Saat KA Turangga melintas tiba-tiba ada truk melintasi jalur, dan menabrak bagian belakang sebelah kiri truk. Akibatnya truk terguling dan sopirnya terjepit.

Warga yang melihat kejadian itu langsung membantu mengevakuasi pengemudi ke RS Anwar Medika.

“Truk masuk di perlintasan kereta. Kemudian dari arah barat KA Turangga melintas dan menabrak bagian belakang truk,” kata Sugeng, mengutip Beritajatim.

Petugas laka Polresta Sidoarjo kini sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi diantaranya petugas piket di pos perlintasan.

Lanjut Sugeng, kini masih didalami sistem sinyal mengirim dari pos kereta sebelum Klagen normal apa tidak. Petugas akan memeriksa jaringan alat yang ada. Termasuk akan dilakukan pengecekan kenapa terjadi keterlambatan saat menutup perlintasan kereta.

“Kalau memang palang pintu tidak bisa turun, tentunya petugas perlintasan membawa bendera merah tanda hati-hati. Namun kita masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya menambahkan.

Dampak dari kecelakaan ini, lalu lintas di kawasan Raya Klagen sempat macet. Kendaraan dari Mojosari ke Krian dialihkan ke pertigaan Katrungan arah Sidoarjo.

Artikel Lainnya