nyedulur.com

Innalillahi, Dua Warga Nganjuk Korban Longsor Ditemukan Tewas, Dua Lainnya Selamat, 14 Dirawat di Puskesmas

Nyedulur
  • 13 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: CNN Indonesia/Antara.

Upaya pencarian korban tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, membuahkan hasil. Setidaknya empat orang ditemukan dalam kondisi yang berbeda.

Disebutkan anggota Tagana Nganjuk, Suyoto menginformasikan bahwa empat korban yang sudah ditemukan, dua di antaranya meninggal dan dua lainnya selamat.

“Benar, dari 20 orang yang hilang empat orang sudah ditemukan. Dua meninggal dan dua lagi selamat, dan langsung dilakukan perawatan,” terang Suyoto dalam pesan tertulis, Senin 15 Februari 2021.

Namun sejauh ini empat warga yang sudah ditemukan belum teridentifikasi. Pihak terkait masih melakukan upaya pencarian korban lain yang belum ditemukan.

Dengan demikian, sedikitnya ada 16 korban yang belum ditemukan dari 20 warga Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Nganjuk. Pihaknya berupaya akan melakukan pencarian lanjutan terhadap 16 warga yang belum ditemukan.

“Sekarang tinggal 16 orang dan kami akan terus mencari menggunakan alat berat. Mohon doanya,” Suyoto menambahkan.

Hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah Nganjuk dan sekitarnya diduga pemicu longsor di Ngetos dan banjir di sejumlah wilayah Kota Angin itu pada Minggu 14 Februari 2021.

Adapun tanah longsor yang terjadi di Ngetos diperkirakan terjadi pada pukul 18.00 WIB. Selain menghilangkan 20 orang, bencana longsor juga menyebabkan 14 lainnya luka-luka. 14 warga yang terluka telah dirawat di Puskesmas Ngetos.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Nganjuk dengan melakukan upaya penanganan darurat. Selain melakukan pencarian dan evakuasi korban hilang, BPBD bersama tim gabungan juga melakukan evakuasi warga terdampak di sekitar lokasi.

Artikel Lainnya