Ini Tim Lolos 16 Besar Liga Europa, Inggris Terbanyak, Jerman Tak Punya Wakil

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: BBC.com/Getty Images.

AC Milan susah payah lolos ke babak 16 Besar Liga Europa. Wakil Italia ini dua kali kesusahan meladeni kegigihan permainan Red Star Belgrade. Dua kali pula kedua tim bermain imbang.

Leg pertama, Milan menahan imbang 2-2 saat Red Star bertindak selaku tuan rumah. Giliran tampil di San Siro, Jumat 26 Februari 2021 dini hari WIB, kedua tim juga main imbang, 1-1.

Hasil ini membuat Rossoneri lolos ke 16 Besar Liga Europa, atau warganet menyebut liga malam jumat.

Sepakan penalti Frank Kessie menit 9. Namun El Fardou Mohamed Ben Nabouhane menyamakan kedudukan 15 menit kemudian.

Milan bersama AS Roma menjadi dua tim wakil Italia yang lolos ke babak 16 Besar. Sementara Inggris menjadi negara dengan peserta terbanyak yang meliputi Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Satu wakil Inggris lainnya, Leicester tersisih setelah dikalahkan wakil Ceko, Slavia Praha 0-2 di King Power Stadium, dini hari tadi. Padahal di pertemuan pertama pasukan Brendan Rodgers sukses menahan imbang 0-0.

Spanyol diwakili dua tim, Villarreal dan Granada. Lolosnya Granada cukup mengejutkan. Meski kalah 1-2 dari tuan rumah Napoli, mereka berhak lolos. Sebab pada pertemuan pertama, pasukan Diego Martínez itu menang 2-0.

Selain Italia dan Spanyol, Ukraina juga diwakili dua tim, yakni Dynamo Kyiv dan Shakhtar Donetsk.  Sementara Belanda, Norwegia, Yunani, Swiss, Republik Ceko Skotlandia, dan Kroasia masing-masing diwakili satu tim.

Sayangnya babak 16 Besar ini tidak ada satupun wakil Jerman. Tiga wakilnya, Hoffenheim, Wolfsberg, dan Leverkusen gagal melangkah jauh. Ketiganya tersisih di babak 32 Besar.  

Mengutip situs UEFA, Babak 16 Besar akan dilaksanakan pada 11 dan 18 Maret 2021.

Artikel Lainnya