Ini Spesifikasi Platform Smart TV webOS yang Diusung LG, Diperkenalkan di Ajang CES

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: LG Electronics.

Pasar tv digital semakin ketat tahun ini. Salah satu raksasa Korea, LG mempertajam pasar tv digital dengan menghadirkan smart TV. Lengkap dengan Magic Remote untuk meningkatkan kepintaran LG ThinQ AI.

Tidak main-main, LG akan mengusung smart TV berplatform webOS 6.0 pada ajang Consumer Electronic Show (CES) tahun ini di Perth, Australia.

“Versi terbaru dari platform terbuka webOS 6.0 ini mewakili pembaruan paling signifikan sejak pertama kali kami memperkenalkan webOS pada tahun 2014 lalu,” kata President LG Home Entertainment Company, Park Hyoung-sei, dalam keterangan resminya, Jumat 8 Januari 2021.

Lebih lanjut dia menyatakan, webOS 6.0 ini akan menjadi platform smart pintar LG edisi 2021. Termasuk di dalamnya TV OLED, QNED Mini L`ED, NanoCell dan Ultra HD TV.

Pengguna smart TV LG berbasis webOS mudah melihat perbedaan dengan adanya perubahan pada tampilan utama layer. Rancangan ulang tampilan home screen ini dibuat dengan mempertimbangkan kebiasaan konsumsi konten yang berubah dari pemirsa.

Tampilan versi terbaru ini memberikan akses lebih cepat pada aplikasi yang paling sering digunakan. Di sisi lain, menyederhanakan penemuan konten dengan rekomendasi berdasarkan preferensi pengguna dan riwayat penayangan.

Dengan konten pilihan dan informasi terkait bisa ditampilkan secara sekilas pada layar utama. Sementara home screen menjadi pusat pengaturan dan ekosistem webOS yang lebih mudah.

Kehadiran Magic Remote menawarkan control lebih sederhana. Remote ini bisa mengenali perintah suara dengan dukungan platform Artificial Intelligence (AI).

Kemudahan navigasi dan tampilannya cukup apik. Magic Remote ini menawarkan keterhubungan lebih cepat antara TV dan perangkat digital lainnya. Terdapat tombol pintas untuk mengakses penyedia konten populer seperti Netflix, Amazon Prime Video dan Disney+.

Artikel Lainnya