nyedulur.com

Ini Sehat Gaes, Tips Makan Pisang, Efektif Turunkan Berat Badan

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Pisang merupakan buah yang tak kenal musim. Bisa berbuah kapan saja dan bisa ditanam di iklim tropis di dataran rendah hingga ketinggian 1.300 meter dari permukaan laut.

Berdasarkan penelitian, pisang kaya manfaat. Selain mengandung Vitamin A, buah ini kaya karbohidrat, memperlancar metabolisme, meningkatkan kekebalan tubuh dan melancarkan oksigen ke otak.

Buah ini juga kaya serat dan rendah lemak. Cocok buat camilan untuk mencegah kelaparan dan mengisi energi kembali. Itu sebabnya banyak atlet yang dianjurkan mengonsumsi pisang. Baik saat berolahraga maupun saat istirahat.

Menurut CNN Indonesia, ada cara makan pisang yang direkomendasikan dan diyakini efektif menurunkan berat badan. Entah Anda sedang mencoba menurunkan berat badan atau tidak, buatlah aturan untuk tidak pernah melewatkan sarapan.

Sarapan adalah makanan pertama dan terpenting hari itu. Di pagi hari, setelah 10-12 jam berpuasa semalaman, tubuh kita membutuhkan sesuatu untuk diisi ulang dan diberi energi kembali.

Sarapan berat di pagi hari yang kaya protein dan serat serta nutrisi lainnya dapat mengurangi konsumsi kalori sepanjang hari.

Pisang mengandung pati dan kalium resisten tinggi, yang dapat meningkatkan perasaan kenyang dan memberikan energi instan. Menyajikannya dengan oatmeal, dan biji chia, akan menjadikannya sarapan yang lezat dan mengenyangkan.

Banyak ahli setuju bahwa pisang bisa menjadi camilan sebelum dan sesudah olahraga yang sempurna.

Buah ini kaya akan glukosa dan sangat dibutuhkan setelah sesi latihan yang intens. Selain itu, kandungan kalium di dalamnya bisa membantu menangkal kram otot pasca latihan dan pusing.

Untuk mengimbanginya, sandingkan pisang ukuran sedang dengan selai kacang atau segenggam kacang. Anda berhak mengonsumsi smoothie pisang mentah. Ini alasannya.

Artikel Lainnya