nyedulur.com

Ini Penyebab Kerusuhan Pertandingan Sepak Bola Persahabatan di Jember, PSSI Nggak Bisa Jatuhkan Sanksi

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Kerusuhan dalam pertadingan sepak bola yang terjadi di Jember mulai terungkap. Aosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Jember tidak pernah mengeluarkan izin menggelar pertandingan persahabatan pada Selasa 17 November 2020 lalu.

Dikutip dari Beritajatim, Ketua Askab PSSI Jember, Sutikno menegaskan pihaknya tidak pernah memberi rekomendasi semua pertandingan selama pandemi. Baik turnamen sepak bola mapun futsal.

Meski demikian, PSSI tidak pernah melarang maupun memberikan izin. Langkah ini dilakukan sesuai instruksi dari pemerintah maupun kepolisian.

“Saya sudah mendengar pertandingan itu rusuh. Tapi kami tidak bisa memberi sanksi apa-apa, karena panitia pelaksana dari masyarakat umum. Kami juga tidak tahu siapa (penyelenggaranya),” katanya.

Meski demikian, dia menyarankan melaporkan ke kepolisian jika ditemukan tindak pidana dalam pertandingan eksibisi tersebut. Laga persahabatan itu digelar di lapangan Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari, Jember.

Dalam laga itu mempertemukan Predator FC melawan Bedadung FC. Predator FC diperkuat sejumlah pemain yang berasal dari Liga 1, seperti Bayu Gatra dan Rizki Dwi. Pertandingan yang sempat diguyur hujan itu berakhir rusuh.

Artikel Lainnya