nyedulur.com

Ini Menu Sarapan di Belahan Dunia, Tertarik Mencoba?

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sarapan menjadi satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Sebab dengan sarapan manusia mendapatkan energi untuk beraktivitas.

Menu sarapan bagi masyarakat Indonesia sangat beragam. Tergantung dari kondisi lingkungan dan juga adat atau kebiasaan pendahulunya. Cukup banyak menu sarapan yang dikonsumsi masyarakat Indonesia. Nggak bisa disebut satu per satu deh.

Pertanyaan sederhana. Pernahkah Anda membayangkan sarapan di luar negeri dengan makanan khas mereka? Berikut gambaran sarapan yang dimakan orang luar negeri.

Di Vietnam, orang biasa sarapan dengan pho. Yaitu sup yang dibuat dengan kaldu sapi, mie beras, rempah-rempah, dan daging sapi, ayam, atau tahu. Di negeri sakura, masyarakat biasa sarapan dengan nasi putih, sup miso, dan acar sayuran. Berbeda dengan masyarakat Iran biasa sarapan dengan roti naan, mentega, dan selai.

Sekarang melancong ke Benua Eropa. Rata-rata menu sarapan mereka lebih banyak mengandung protein seperti sosis, telur, ham, atau bacon. Orang Jerman misalnya, biasa sarapan dengan roti, sosis, dan telur rebus.

Warga Inggris sarapan dengan telur, bacon, sosis, dan tomat panggang. Orang Italia sarapan dengan roti dan selai saja. Sedangkan di Swedia cukup lengkap yaitu roti, ham, telur rebus, tomat, dan timun.

Lalu ke Benua Amerika, menu sarapan masyarakat negeri Paman Sam terdiri atas pancakes, telur, dan bacon. Orang Brasil sarapan dengan roti panggang, ham, dan buah. Di Meksiko, orang sarapan dengan tortilla, telur goreng, kacang-kacangan, dan saus salsa.

Ada juga menu sarapan dari Australia, Mesir, Maroko, Kenya, Rusia, India, dan Cina. Menu mana yang pernah Anda coba?

Artikel Lainnya