nyedulur.com

Ini Dia, Road Shoe, Sepatu Balap Sepeda Nomor Jalan Raya Buatan Adidas, Perhatikan Bahan Bakunya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Cyclingnews.com

Lima belas tahun lamanya Adidas meninggalkan arena balap sepeda. Perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman ini telah mengumumkan kembalinya ke lintasan sepeda.

Kembalinya Adidas ditandai dengan melahirkan sepatu untuk nomor jalan raya. Sepatu itu dinamai Road Shoe. Tentu Adidas tidak mau memperkenalkan produk asal-asalan. Masalahnya ke depan Adidas berencana menggandeng pebalap maupun tim top.

Dikutip dari Cyclingnews, sepatu yang diperkenalkan Adidas cukup ringan. Dan terbuat dari bahan elastis. Bagian atas sepatu terbuat dari Primegreen, yakni kain sintetis dari daur ulang.

Adidas tidak menceritakan detail pendinginan Road Shoe. Tetapi Adidas berpengalaman mendesain sepatu lari, yang memiliki aliran udara sebagai pendingin kaki.

Pengalaman mendesain sepatu untuk jogging menjamin Road Shoe jauh lebih baik. Termasuk bobot sepatu yang relatif ringan. Meski sejauh ini Adidas belum menjelaskan bobotnya.

Adidas pernah bekerja sama dengan pebalap asal Belgia Eddy Merckx. Pebalap dengan nama lengkap Édouard Louis Joseph, Baron Merckx merupakan pebalap terbesar di masanya. Dia menjadi juara Tour de France pada 1969, 1970, 91971, 1972 dan 1974.

Sebelum kembali terjun ke balap sepeda nomor jalan raya, Adidas telah menguji produknya di lintasan sepeda gunung atau mountain bike. Langkah itu dilakukan setelah raksasa Jerman ini mengakuisisi FiveTen. Yakni produk sepatu khusus untuk sepeda gunung.

Belum dijelaskan kapan akan diluncurkan Road Shoe besutan Adidas ini. Indonesia juga masih menanti pengumuman.

Artikel Lainnya