nyedulur.com

Ini Dia Makanan Tradisional di Mojokerto, Es Durian dan Warung Sego Sangit Populer Banget, Tidak hanya Onde-onde Boe Liem

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Kuliner di Mojokerto tidak hanya onde-onde Boe Liem yang terkenal. Bukan pula wisata alamnya yang tersebar di Pacet, Trawas, maupun Trowulan. Kota ini memiliki wisata kuliner dan alam yang tidak kalah dengan tetangganya.

Mulai dari makanan yang relatif ringan hingga yang berat. Cobalah hidangan pembuka seperti es durian Pak Trimo. Lokasinya mudah ditemui. Minuman ini bisa dijumpai di Jalan Gajah Mada nomor 49, Kota Mojokerto.

Dilansir dari Lipuan6, penganan ini menyuguhkan citra rasa yang manis serta gurih dari perpaduan susu dan daging durian. Pas untuk melepas dahaga di siang hari.

Hal yang paling spesial dari tempat ini adalah rasa sirup khas buatan Pak Trimo. Menu ini dibuat khusus, sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat unik.

Selanjutnya bisa mencicipi botok tempe. Makanan ini merupakan salah satu makanan tradisional khas Mojokerto. Bahannya terbuat dari parutan kelapa yang diambil sarinya, kemudian dipadukan dengan tempe dengan potongan kecil.

Parutan kelapa dan tempe dipadukan dengan bumbu special. Kemudian dicampur bersama tahu, teri, serta udang. Botok tempe biasanya disajikan bersama nasi jagung yang menambah cita rasa unik serta lezat dari masakan ini. Jadi lapar, nih.

Salah satu botok tempe yang paling terkenal di Mojokerto adalah botok Mbah Parti. Kedia ini buka mulai pukul 18.00 hingga 23.00 WIB. Satu porsi botok tempe dijual dengan harga yang cukup murah. Hanya Rp.000 per porsinya.

Jika jalan-jalan ke Surabaya, jangan lupa mampir ke Mojokerto. Banyak suguhan kuliner di kota ini.

Artikel Lainnya